Minggu, 31 Desember 2017

belajar Bisnis Online Tentang Blog Ala Miss Isah Kambali Di Kampus Bisnis Umar Usman


Alhamdulillah selesai sudah belajar bisnis online tentang blog di kampus bisnis umar usman bersama Miss Isah Kambali. Sebelumnya saya mau mengucapkan terimakasih atas ilmunya yang sudah di share, semoga bisa jadi ilmu yang bermanfaat dan membawa perubahan buat umat.  Aamiin..
Belajar dengan miss Isah itu seru, gokil dan kocak abis, secara miss Isah adalah salah satu Dosen Jaman Now wkwkwkwk. Tapiii... kalau ngasih tugas tuh serem banget. Gak tanggung-tanggung suruh bikin artikel 1000 kata dan itu gak boleh copy paste dari blog orang. Dan hebatnya miss Isah tahu kalau ada yang copy paste hahay. Belum lagi tambahan tugas yang tuganya belum kelar sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Dan saya termasuk yang selalu dapat tambahan tugas karena belum selesai dari batas waktu yang telah ditentukan. Hikhikhik..
Tapi saya tahu pasti tujuan miss Isah itu baik agar kita lebih cepat paham dan menguasai materi yang disampaikannya.

Mungkin bagi anak jaman millineal menggunakan blog sudah biasa. Namun kenyataanya masih sedikit sekali yang menggunakannya sebagai sarana promosi berjualan secara online, dan asiknya lagi ini gatisan loh. Pada umumnya orang-orang menggunakan blog hanya sekedar untuk hiburan dan kesenangan saja. Ternyata setelah saya tahu, blog gratisan ini bisa jadi sarana berjualan yang efektif dan minim biaya operasionalnya. Karena kita tidak perlu yang namanya menyewa toko.

Dan kita juga semua menyadari bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai tersentuh dengan yang namanya internet, dari semua golongan tidak kaya tidak miskin, tidak muda tidak pula orang tua. Saat ini hampir semua orang tidak bisa lepas dari yang namanya gadget dan internet. nah mesin pencarian google di Indonesia adalah yang paling banyak di akses, mulai dari sekedar mencari informasi sampai yang memang betul-betul niat mencari atau membeli barang yang di inginkannya. Kebayang gak kalau orang lain lagi cari barang di mesin pencarian google terus ketemunya toko atau blog kita. Nah kemungkinan dong orang tersebut membeli barang yang ia cari kepada kita. Mungkin seperti itu gambarannya kenapa kita gak ada salahnya menggunakan blog yang gratisan ini sebagai sarana berjualan kita. Jangan hanya cuma buat seru-seruan aja. hehehe...

Namun semua itu tidak semudah yang kita bayangin, ada ilmunya, ada tahapan-tahapannya. Berikut ini adalah penjelasan singkat bagaimana membuat blog yang bisa muncul di halaman satu google :

1. RISET KATA KUNCI

Yang dimaksud reset kata kunci ini adalah apa saja kata-kata yang di ketikkan seseorang ketika sedang mencari barang di mesin pencarian google. Nah kata-kata itulah yang kita jadikan nama blog kita untuk mempromosikan bisnis atau produk kita. Kebanyakan dari kita biasanya egois dalam mengunakan nama blog kita sendiri dalam berjualan. Kita lebih senang menggunakan nama blog kita dengan nama brand kita sendiri yang padahal nama brand kita itu belum terkenal. Itulah kenapa blog kita tidak muncul dihalaman satu google kalau menggunakan nama blog kita dengan nama bran kita yang belum terkenal. Makanya reset kata kunci itu adanya di awal karena ia adalah senjata yang sangat penting dalam membuat blog. Oia miss Isah juga memberikan tools gratisan yang sudah disedian oleh google itu sendiri yaitu yang bernama SeoStack Keyword Tool. Jadi tool ini bisa  mempermudah kita dalam meriset kata kunci, kita cukup mengetikan satu kata kunci nanti akan muncul kata kunci lainnya yang relevan dengan kata kunci yang kita cari. Hehe asik kan..

2. KONTEN ARTIKEL YANG BERKUALITAS
Untuk penulisan artikel yang bagus miss Isah mengajarkan kepada kami mahasiswa kampus bisnis umar usman agar tidak copy paste dari website orang lain, karena katanya ketahuan oleh mesinnya google. Bagi saya bagian ini adalah yang paling menguras pikiran dan jiwa raga saya, yang membuat hayati lelah berfikir keras. Hehehe...
Bagaimana tidak kami disuruh membuat artikel softselling dengan 1000 kata dalam jangka waktu yang sebentar. Dan saya pun tidak kelar hingga mendapat tambahan tugas yang sama buat ke esokan harinya. Selain itu juga miss Isah mengajarkan agar foto-foto produk kita di rename sesuai dengan kata kunci kita masing-masing hasil dari riset yang pertama. Kemudian juga miss isah mengajarkan agar foto-foto produk kita di watermark agar tidak digunakan oleh orang lain.

Mungkin itu saja yang bisa saya share mengenai belajar blog untuk mempromosikan bisnis atau produk kita. Semoga bermanfaat ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar